Erick Thohir Bicara Investor China dan Korea Soal Minerba, Apa Katanya?

Ini sebuah angin segar. Usaha Indonesia yang memiliki kekayaan tambang berlimpah untuk melakukan hilirisasi industri minerba...
Raymond - Ekonomi,Rabu, 14-10-2020 19:55 WIB
Erick Thohir Bicara Investor China dan Korea Soal Minerba, Apa Katanya?
Menteri BUMN, Erick Thohir

Nusantaratv.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, bahwa fokus pemerintah Indonesia melakukan hilirisasi industri minerba terutama nikel langsung mendapat respon positif dari investasi luar negeri.

Diketahui, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd (CATL) dari Cina dan LG Chem Ltd, asal Korea, dua produsen electric vehicle (EV) Battery untuk kendaraan listrik terbesar dunia mengisyaratkan akan bergabung dengan proyek investasi senilai US$20 miliar lebih dalam pengembangan rantai pasokan nikel di Tanah Air.

Adapun menurutnya, ini merupakan tanda adanya harapan terkait hilirisasi industri minerba. "Ini sebuah angin segar. Usaha Indonesia yang memiliki kekayaan tambang berlimpah untuk melakukan hilirisasi industri minerba langsung mendapat respon bagus dari investor asing,” ujarnya melalui keterangan resmi, hari ini.

Erick menambahkan, dengan kehadiran investor luar negeri tentunya dapat menunjang program industri nasional.

“Ini bukti bahwa kebijakan Indonesia sudah tepat. Dengan kehadiran investasi luar negeri untuk menunjang program nasional di industri ini, maka saya yakin aspek keberlanjutan akan terus berkembang dan kita semakin kuat dalam daya saing untuk mendukung ketahanan energi bagi Indonesia," tutupnya.

Sebagai informasi, Indonesia memang dikenal sebagai produsen dan eksportir nikel, bahan baku utama EV Battery, terbesar dunia yang menguasai 27% kebutuhan pasar global. 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0