Ekonomi Berkelanjutan Komitmen Indonesia di G20

Jadi Satu-satunya Negara ASEAN di G20, Indonesia Komitmen Wujudkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan
Rayza Nirwan - Ekonomi,Rabu, 17-06-2020 08:56 WIB
Ekonomi Berkelanjutan Komitmen Indonesia di G20
Staf Ahli Menteri Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi/ Dok. Bappenas

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengundang seluruh ahli di bidang energi anggota G20 untuk mengikuti virtual meeting the G20 Workshop on the Circular Carbon Economy (CCE) Guide.

Indonesia yang merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G20 diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi.

Program CCE ini diusulkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagai pendekatan dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan, yang didasari oleh pentingnya melakukan tindakan menjaga kestabilan lingkungan dan memastikan akses ke energi terjangkau untuk semua.

Baca Juga: Indonesia dan Menteri Ekonomi ASEAN Kompak Perangi Covid-19

Yudo menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen menjadi bagian dunia dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

"Dengan adanya perkembangan global saat ini, CCE menjadi sebuah isu penting dan merupakan suatu prasyarat guna menciptakan ekonomi dunia yang berkelanjutan, dimana ketersediaan energi yang terjangkau dan ramah lingkungan menjadi prasyaratnya," kata Yudo beberapa waktu lalu.

"Dari hulu sampai hilir sektor energi, kami mulai mempertimbangkan empat aspek CCE melalui pengurangan emisi, efisiensi energi, dan pengembangan energi terbarukan khususnya bioenergi yang menjadi kebijakan kunci Indonesia", tambah Yudo.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0