EBT Jadi Gaya Hidup Baru Milenial

Startup Energi Bersih Jadi Disrupsi Bisnis Masa Depan untuk Generasi Milenial
Rayza Nirwan - Ekonomi,Selasa, 16-06-2020 11:22 WIB
EBT Jadi Gaya Hidup Baru Milenial
Ilustrasi EBT/ Climates

Jakarta, Nusantaratv.com - Founder PT Inovasi Dinamika Pratama Andre Susanto ikut mendorong Energi Baru Terbarukan (EBT) menjadi gaya hidup baru dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

"Kenapa saya ajak teman-teman untuk menjadikan energi terbarukan sebagai lifestyle karena dalam 42 tahun energi fosil sudah habis," ujar Andre beberapa waktu lalu.

Andre mengutarakan, terbatasnya akses dan infrastuktur listrik di sebagian wilayah terpecil merupakan salah satu faktor pembentuk gaya hidup akan kegelapan di malam hari.

Baca Juga: Energi Bersih Jadi Bisnis Masa Depan

"Kegelapan di malam hari yang terjadi di desa-desa terpencil menjadi lifestyle mereka," ungkap Andre.

Salah satu aksi yang bisa dilakukan Andre adalah dengan memberikan bantuan penerangan ke lima desa di Sumba Nusa Tengga Timur, yaitu Desa Tawui, Praimadita, Tandula Jangga dan Praiwitu melaui pembangunan pembangkit listrik bertenaaga surya minigrid.

"Kami taruh solar panel di atas tiang listrik. Jadi gak perlu lahan lagi. Ini yang menjadi lifetyle baru mereka," ungkap Andre.

Melalui kemunculan ragam startup di kalangan generasi milenial, diharapkan mampu mengoptimalkan pemanfaatan EBT melalui penggunaan teknologi informasi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0