Wamenparekraf Minta Insan Kreatif Periklanan Lebih Inovatif

Insan Kreatif Periklanan Dituntut Inovatif dalam Menyikapi Disrupsi Teknologi dan Pandemi
Rayza Nirwan - Ekonomi,Kamis, 30-07-2020 20:02 WIB
Wamenparekraf Minta Insan Kreatif Periklanan Lebih Inovatif
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelaku industri ekonomi kreatif khususnya insan Periklanan dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi dalam mengantisipasi tren pasar, perubahan keinginan, dan preferensi konsumen yang terus berkembang sebagai dampak dari kemajuan teknologi.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, disrupsi teknologi telah mengubah tatanan industri dan perekonomian di dunia termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Wirausaha Kuliner Jadi Food Startup

Artinya industri harus dapat beradaptasi dan berinovasi tidak hanya mengikuti namun dapat mengantisipasi perubahan keinginan dan preferensi konsumen di masa kini dan mendatang. 

"Dengan adanya pandemi Covid-19, digitalisasi semakin terakselerasi dikarenakan banyaknya keterbatasan aktivitas fisik yang tidak boleh dilakukan," kata Wamenparekraf pada Kamis (30/7/2020).

"Di satu sisi pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan teknologi agar dapat beraktivitas dengan lebih aman, di sisi lainnya pandemi Covid-19 mendorong industri untuk beradaptasi dengan teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," tambah Wamenparekraf.  

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0