Jokowi ‘Jual’ UU Ciptaker di Forum APEC, Laku Berapa?

Jokowi menyampaikan, bahwa Omnibus Law tak hanya mempermudah investor luar untuk masuk ke Indonesia lewat pemangkasan birokrasi
Raymond - Ekonomi,Kamis, 19-11-2020 15:40 WIB
Jokowi ‘Jual’ UU Ciptaker di Forum APEC, Laku Berapa?
Jokowi

Nusantaratv.com - Presiden Jokowi mengklaim bahwa UU Omnibus Law merupakan sebuah prestasu pemerintah. hal ini ia sampaikan dalam Forum Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC).

"Untuk itu saya mengundang para CEO, pengusaha di kawasan Asia Pasifik untuk memanfaatkan peluang UU Omnibus Law yang baru saja disahkan ini," ujarnyam melalui video conference pada Kamis (19/11).

Jokowi menyampaikan, bahwa Omnibus Law tak hanya mempermudah investor luar untuk masuk ke Indonesia lewat pemangkasan birokrasi, UU Ciptaker ini juga akan dirasakan oleh pelaku bisnis domestik.

"Saya yakin para pengusaha dan pelaku bisnis domestik dan internasional akan merasakan efek positif dari potensi dan insentif dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Indonesia di masa pandemi ini," sambung Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menekankan fokus pemerintah pada pembangunan yang memerhatikan lingkungan. Ia menegaskan komitmen melindungi lingkungan tertuang dalam UU Omnibus Law. "Serta diharapkan dapat menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan," tutupnya.

UU Omnibus Law merupakan salah satiu Undang-undang yang cukup kontroversi. pasalnya tak sedikit pihak yang menolak UU tersebut. 

Bahkan aksi demonstrasi di berbagai penjuru daerah terjadi dalam beberapa pekan lamanya. Meski memang, sang pemegang kendali yakni presiden Jokowi memutuskan tetap meneken UU yang dinilai banyak merugikan para pekerja dan petani dan banyak pihak lainnya yang dirugikan.

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0