Ingin Terbang Hemat, Berikut Jadwal Penerbangan Tiket Pesawat Murah

Pemerintah telah resmi menerapkan tarif tiket pesawat murah per 11 Juli 2019.
Rayza Nirwan - Ekonomi,Minggu, 14-07-2019 20:15 WIB
Ingin Terbang Hemat, Berikut Jadwal Penerbangan Tiket Pesawat Murah
Tiket pesawat/ theaceh.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah bersama denga badan usaha maskapai telah menyetujui harga tiket pesawat murah usai terkena potongan tarif mencapai 50%.

Adapun maskapai yang telah menerapkannya, yakni Garuda Indonesia Grup dan Lion Air Grup.

Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian mengingatkan semua pihak untuk mematuhi ketentuan dan mendukung pelaksanaan serta implementasi kebijakan tersebut.

"Ini merupakan wujud komitmen pemerintah dan wujud keberpihakan seluruh pelaku industri terkait untuk bersama-sama menanggung beban dalam penyediaan penerbangan murah yang terjangkau masyarakat,” ujar I Ktut Hadi Priatna Kepala Biro Hukum Persidangan dan Hubungan Masyarakat Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Berikut ini jadwal penerbangan dengan tarif rendah yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00, untuk penerbangan no frills atau Low Cost Carrier (LCC) Domestik tipe pesawat jet , dengan penurunan tarif sebesar 50% dari TBA LCC, untuk 30% dari total kapasitas pesawat.

Sementara itu, terkait kuota tempat duduk yang disediakan oleh maskapai Citilink dari total 62 penerbangan, yaitu sebanyak 3.348 seat per hari. Sedankan Maskapai Lion Air jumlahnya lebih banyak yaitu 146 penerbangan atau sekitar 8.278 seat per hari.

Sebagai informasi, ketersediaan dan masa berlaku tiket pesawat murah telah resmi diterapkan sejak Kamis, (11/7/2019).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0