Inggris Larang Penggunaan Perangkat Huawei

Inggris juga akan menghapus Huawei dari jaringan 5G-nya pada akhir 2027.
Sarah Fiba - Ekonomi,Senin, 30-11-2020 18:10 WIB
Inggris Larang Penggunaan Perangkat Huawei
(CG)

Nusantaratv.com- Inggris pada hari Senin (30/11) memerintahkan perusahaan telekomunikasi domestik untuk berhenti memasang peralatan Huawei sebagai bagian dari infrastruktur Internet generasi berikutnya mulai bulan September. 

Oliver Dowden, sekretaris negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga,  mengumumkan  larangan tersebut dengan penerbitan peta jalan untuk melarang raksasa teknologi China itu dari teknologi Internet 5G pada tahun 2027.

"Kami mengambil langkah berani untuk menerapkan salah satu rezim keamanan telekomunikasi terberat di dunia," kata Dowden dalam sebuah pernyataan dikutip upi. 

 "Bagian utamanya adalah memerangi vendor berisiko tinggi, dan saya telah menetapkan jadwal yang tidak ambigu untuk pemindahan total peralatan Huawei dari jaringan 5G kami selambat-lambatnya tahun 2027."jelasnya. 

Larangan hari Senin menyusul pengumuman Inggris bahwa mereka akan menghapus Huawei dari jaringan 5G-nya pada akhir 2027.

Sebagai tanggapan atas sanksi AS terhadap perusahaan karena memandang telekomunikasi China sebagai risiko keamanan nasional.

Pengumuman itu juga datang beberapa jam sebelum anggota Parlemen memperdebatkan RUU keamanan telekomunikasi baru. 

Yang akan memungkinkan perusahaan untuk dikenakan sanksi hingga $ 13.300 sehari karena tidak mematuhi larangan tersebut.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0