WHO : Timur tengah pada 'Ambang Kritis' dalam Jumlah Virus Corona

Lebih dari 80 persen dari semua kematian di Timur Tengah dilaporkan di lima negara
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 02-07-2020 18:10 WIB
WHO : Timur tengah pada 'Ambang Kritis' dalam Jumlah Virus Corona
(Reuters)

Nusantaratv.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  memperingatkan pada Rabu (1/7/20) bahwa Timur Tengah berada pada saat yang menentukan dalam perang melawan virus corona baru, dengan kasus-kasus melonjak ketika negara-negara memudahkan langkah-langkah kuncian.

"Kami berada di ambang kritis di wilayah kami," kata kepala WHO di Timur Tengah, Ahmed al-Mandhari, dalam konferensi pers online dikutip CNA.

Menurut angka yang diterbitkan oleh badan kesehatan global pada hari Rabu, 22 negara dari Maroko hingga Pakistan telah mencatat 1.077.706 kasus virus corona baru dan 24.973 kematian.

Mandhari mengatakan melewati satu juta infeksi menandai "tentang tonggak sejarah" dan mendesak negara-negara untuk memperkuat sistem perawatan kesehatan mereka.

"Jumlah kasus yang dilaporkan pada bulan Juni saja lebih tinggi dari jumlah total kasus yang dilaporkan selama empat bulan setelah kasus yang dilaporkan pertama di wilayah itu pada tanggal 29 Januari," katanya.

Dia mengaitkan kenaikan dalam kasus yang dikonfirmasi dengan peningkatan pengujian, pelonggaran dalam beberapa pekan terakhir tindakan penguncian dan melemahnya infrastruktur kesehatan di negara-negara yang dilanda konflik.

Lebih dari 80 persen dari semua kematian di wilayah itu dilaporkan di lima negara - Mesir, Iran, Irak, Pakistan dan Arab Saudi - menurut WHO.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0