UEA Setujui Penggunaan Vaksin Corona

Pengumuman itu muncul di tengah lonjakan kasus COVID-19 baru di UEA
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 15-09-2020 12:22 WIB
UEA Setujui Penggunaan Vaksin Corona
(Reuters)

Nusantaratv.com- Uni Emirat Arab pada Senin (14/9 /20) memberikan persetujuan darurat untuk penggunaan vaksin  virus corona , enam minggu setelah uji coba pada manusia di negara Teluk Arab dimulai.

Uji coba fase III vaksin tidak aktif COVID-19 yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi milik negara China, Sinopham, dimulai di UEA pada Juli dan belum selesai.

“Vaksin akan tersedia untuk pahlawan pertahanan garis pertama kami yang berada pada risiko tertinggi tertular virus,” kata Otoritas Manajemen Bencana dan Krisis Darurat Nasional dalam tweet.

Pengumuman itu muncul di tengah lonjakan kasus COVID-19 baru di UEA, yang melaporkan 1.007 kasus pada hari Sabtu, tertinggi sejak dimulainya  pandemi . 

Penggunaan darurat vaksin, yang masih diuji, diberikan setelah kriteria yang ditetapkan dan setelah diuji pada 31.000 sukarelawan, katanya.

Efek samping ringan dan diharapkan terjadi tetapi tidak ada efek samping yang parah, kata badan tersebut tanpa menentukan. Ia menambahkan, seribu orang yang menderita penyakit kronis yang ikut serta tidak melihat komplikasi.

Sinopharm mendapatkan persetujuan untuk persidangan pada akhir Juni. 

Vaksin eksperimental lulus uji klinis Tahap I dan II dengan 100% sukarelawan menghasilkan antibodi setelah dua dosis dalam 28 hari, kata pernyataan pemerintah Abu Dhabi pada Juli.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, vaksin yang tidak aktif - dibuat dengan virus yang tidak aktif (dimatikan) atau dengan protein dari virus - sudah terkenal dan telah digunakan untuk melawan penyakit seperti influenza dan campak.-Reuters

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0