Tambang Marmer di Pakistan Runtuh, 17 Orang Tewas

Jumlah korban jiwa tidak jelas karena beberapa keluarga membawa jenazah orang yang mereka cintai langsung ke rumah mereka...
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 08-09-2020 16:37 WIB
Tambang Marmer di Pakistan Runtuh, 17 Orang Tewas
(Aa.com)

Nusantaratv.com- Runtuhnya sebuah tambang marmer di daerah terpencil Pakistan pada hari Senin (7/9/20) telah menewaskan sedikitnya 17 orang, dan 11 lainnya hilang, kata polisi, menambahkan bahwa medan mungkin tidak stabil karena penggunaan bahan peledak berat digunakan untuk memecah batu.

Petugas penyelamat, termasuk tentara Pakistan, terus menggali reruntuhan untuk menemukan korban selamat pada hari Selasa.

Tambang itu terletak di daerah Ziarat Mohmand di Pakistan barat, di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan. Daerah ini dikenal dengan marmer putih berkualitas tinggi, baik yang dijual di Pakistan maupun diekspor ke negara lain.

Antara 40 dan 50 orang berada di lokasi pada saat keruntuhan yang terjadi Senin malam, kata Tariq Habib, kepala polisi distrik distrik Mohmand kepada Reuters.

“Biasanya banyak orang yang bekerja di tambang marmer ini tapi untungnya sebagian besar sudah selesai bekerja dan pulang,” ujarnya.

Sembilan orang terluka. Jumlah korban jiwa tidak jelas karena beberapa keluarga membawa jenazah orang yang mereka cintai langsung ke rumah mereka dari lokasi, kata Sameen Shinwari, seorang dokter di Rumah Sakit Markas Distrik Ghalanai, sekitar 50 kilometer jauhnya.

Sinyal seluler dan fasilitas komunikasi lainnya tidak dapat diandalkan di sebagian besar distrik Mohmand, termasuk di daerah tempat tambang berada.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0