Saudi Bantah Putra Mahkota Bertemu PM Israel

Radio Israel melaporkan adanya pertemuan Pangeran MBS dengan PM Israel
Mochammad Rizki - Dunia,Senin, 23-11-2020 23:50 WIB
Saudi Bantah Putra Mahkota Bertemu PM Israel
Pangeran MBS. (Net)

Nusantaratv.com - Pemerintah Arab Saudi membantah Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman selama kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. 

Bantahanan terhadap laporan media Israel itu, disampaikan Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan melalui akun Twitter-nya. 

Menurut Faisal, ia hanya melihat Pompeo dalam kunjungan itu, tidak ada pejabat Israel.

"Saya telah melihat laporan pers tentang pertemuan antara HRH Putra Mahkota dan pejabat Israel selama kunjungan baru-baru ini oleh @SecPompeo," cuit Faisal.

Faisal memastikan tak ada pertemuan antara Putra Mahkota dengan Netanyahu. Menurutnya pertemuan hanya dilakukan oleh dua negara, yakni Amerika Serikat dan Arab Saudi.

"Tidak ada pertemuan seperti itu. Satu-satunya pejabat yang hadir adalah orang Amerika dan Saudi," tulis dia.

Netanyahu sebelumnya diberitakan diam-diam terbang ke Arab Saudi, Minggu (22/11/2020) waktu setempat. Di Saudi, Netanyahu dilaporkan bertemu Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). 

Laporan radio publik Israel, Kan dan Army Radio, menyatakan Netanyahu juga bertemu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, yang juga sedang berkunjung ke Saudi. Demikian dikutip dari AFP dan Reuters. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0