Palestina Taken Perjanjian Bantuan 10 Juta Euro dengan Prancis

Hubungan antara Perancis dan Palestina tidak hanya bersifat finansial,
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 24-07-2020 16:15 WIB
Palestina Taken Perjanjian Bantuan 10 Juta Euro dengan Prancis
(Aljazeera)

Nusantaratv.com- Palestina pada hari Kamis (23/7/20) menandatangani perjanjian bantuan 10 juta euro dengan Perancis untuk mendukung sektor kesehatan, air dan energi di wilayah Palestina.

Perjanjian bantuan tersebut ditandatangani oleh Menteri Keuangan Palestina Shukri Bishara, Konsul Jenderal Perancis di Yerusalem Rene Troccaz dan Direktur Badan Pembangunan Prancis Catherine Bonnard, menurut pernyataan pers kantor Perdana Menteri Palestina Mohammed Ishtaye.

Menyambut bantuan Perancis, Ishtaye mengatakan hubungan antara Perancis dan Palestina tidak hanya bersifat finansial, tetapi juga politis karena dukungan Prancis terhadap Palestina di PBB dan Uni Eropa.

"Perjanjian tersebut termasuk mendukung kementerian kesehatan dalam membeli pasokan medis untuk memerangi virus corona di Palestina serta mendukung proyek-proyek air dan energi," tambahnya dikutip Xinhua. 

Sementara itu, Troccaz mengatakan Prancis berdiri di sisi rakyat Palestina yang hidup dalam keadaan sulit, terutama dalam memerangi virus corona, menurut pernyataan pers.

"Prancis akan terus mendukung Palestina di berbagai sektor, terutama energi alternatif yang menjadi prioritas dalam rencana pembangunan Palestina," kata konsul jenderal Perancis itu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0