Mesir Mencoba Pengobatan Plasma untuk Lawan Covid-19

Komunitas ilmiah terbagi dalam penggunaan plasma untuk mengobati COVID-19
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 09-09-2020 01:00 WIB
Mesir Mencoba Pengobatan Plasma untuk Lawan Covid-19
(CNA)

Nusantaratv.com- Mohamed Fathi, seorang pria Mesir yang telah pulih dari COVID-19, meringis saat dia melihat tabung mengalir di lengannya untuk menyumbangkan plasma darah.

Surveyor tanah berusia 25 tahun dari Kairo itu terjangkit penyakit itu pada Mei, pada malam festival Idul Fitri Muslim, menjadi salah satu dari 100.000 kasus yang dilaporkan di Mesir, di mana lebih dari 5.500 orang telah meninggal karena COVID-19.

"Kehilangan indra perasa adalah pengalaman yang mengerikan," katanya kepada AFP di markas besar Transfusi Darah Nasional Mesir di Kairo, yang hanya menjelaskan salah satu gejalanya. "Kamu merasa seperti kamu makan demi itu."

Keadaan menjadi lebih buruk bagi keluarga ketika ayahnya yang sudah tua juga terinfeksi, membuat bulan-bulan musim panas yang terik di Mesir menjadi periode yang sangat mengkhawatirkan atas pemulihannya dari batuk kering yang keras dan demam yang terus-menerus.

"Saya datang untuk menyumbang hari ini karena saya tidak ingin orang lain mengalami apa yang saya dan keluarga saya alami," katanya.

Mesir, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain, sedang mencoba memerangi pandemi sebagian dengan menggunakan plasma pemulihan, cairan encer dalam darah pasien yang sudah pulih yang penuh dengan antibodi.

Komunitas ilmiah terbagi dalam penggunaan plasma untuk mengobati COVID-19, tetapi para pendukung mengatakan teknik tersebut telah terbukti efektif dalam penelitian kecil untuk mengobati penyakit menular lainnya, termasuk Ebola dan SARS.-CNA

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0