Israel Berhasil Uji Coba Rudal Jarak Jauh

Tes dilakukan semalam di Israel tengah, bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS.
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 13-08-2020 19:59 WIB
Israel Berhasil Uji Coba Rudal Jarak Jauh
(tto israel)

Nusantaratv.com- Kementerian Pertahanan Israel mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya telah melakukan uji coba sistem pertahanan rudal canggih negara itu terhadap serangan balistik jarak jauh.

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan uji terbang yang berhasil dari pencegat Arrow-2 adalah bagian dari upaya teknologi Israel yang "memastikan bahwa Israel akan selalu selangkah lebih maju dari musuh mereka. 

Tes dilakukan semalam di Israel tengah, bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal AS.

Arrow-2 adalah bagian dari sistem berlapis-lapis yang telah dikembangkan Israel untuk bertahan dari roket jarak pendek dan menengah yang ditembakkan dari Gaza dan Lebanon, serta rudal jarak jauh Iran. Ini termasuk Iron Dome, David's Sling dan sistem Arrow-3 - mampu bertahan dari ancaman dari luar atmosfer.

Israel dan Amerika Serikat bersama-sama menguji Arrow-3 dengan sukses tahun lalu di Alaska.

 Sistem ini dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries dan raksasa penerbangan AS Boeing dan mulai beroperasi pada Januari 2017.

 Arrow-2 telah digunakan lebih lama dan telah digunakan dalam beberapa tahun terakhir untuk melawan rudal Suriah.

Sistem pertahanan udara berlapis-lapis Israel dirancang untuk mengatasi perang di masa depan di mana diasumsikan Israel akan menjadi sasaran tembakan rudal besar-besaran ke seluruh bagian negara. 

Sistem roket Arrow dirancang untuk mencegat rudal jarak jauh, termasuk di luar atmosfer.

Moshe Patel, yang mengepalai organisasi pertahanan rudal Kementerian Pertahanan, mengatakan Iran adalah ancaman paling alami tetapi Arrow juga dapat mengatasi serangan dari Irak, Suriah, dan tempat lain.-AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0