Iran Laporkan Kecelakaan di Kompleks Nuklirnya

Penyebabnya sedang diselidiki, dan mengatakan itu telah menyebabkan "beberapa kerusakan struktural"
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 03-07-2020 16:49 WIB
Iran Laporkan Kecelakaan di Kompleks Nuklirnya
(Strait Times)

Nusantaratv.com- Iran pada Kamis (2/7/20) melaporkan "kecelakaan" di kompleks nuklir Natanz di Iran tengah, dengan mengatakan tidak ada korban atau polusi radioaktif, dan memperingatkan musuh. 

"Tidak ada bahan nuklir (di gudang yang rusak) dan tidak ada potensi polusi," kata juru bicara Organisasi Energi Atom Iran Behrouz Kamalvandi kepada televisi pemerintah dikutip Strait Times. 

Kamalvandi mengatakan tidak ada bahan radioaktif atau personil yang hadir di gudang di dalam situs Natanz di Iran tengah, salah satu pabrik pengayaan uranium utama negara itu.

Dia mencatat bahwa penyebabnya sedang diselidiki, dan mengatakan itu telah menyebabkan "beberapa kerusakan struktural" tanpa menentukan sifat kecelakaan itu.

"Tidak ada gangguan pada pekerjaan situs pengayaan itu sendiri", yang "bekerja pada kecepatan yang dulu," kata Kamalvandi.

Beberapa jam setelah pengumuman, kantor berita Iran IRNA menerbitkan peringatan editorial bahwa "jika ada tanda-tanda negara-negara yang bermusuhan melintasi garis merah Iran dengan cara apa pun, terutama rezim Zionis (Israel) dan Amerika Serikat, strategi Iran untuk menghadapi situasi baru harus dipertimbangkan secara mendasar. "

Gubernur Natanz, Ramezan-Ali Ferdowsi mengatakan kepada kantor berita Tasnim bahwa kebakaran terjadi di gudang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0