Bom Bunuh Diri Meledak di Afghanistan

Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan itu,
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 01-10-2020 19:37 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Afghanistan
(AP)

Nusantaratv.com- Seorang pejabat Afghanistan mengatakan sedikitnya sembilan orang termasuk empat warga sipil tewas ketika seorang pembom mobil bunuh diri menyerang sebuah pos pemeriksaan militer di Afghanistan selatan.

Omer Zwak, juru bicara gubernur provinsi di Helmand, Kamis (1/10) mengatakan seorang anak kecil dan tiga personel keamanan terluka dalam serangan Rabu malam di distrik Nahri Sarah.

Zwak mengatakan warga sipil berada di dalam kendaraan yang lewat ketika penyerang menargetkan pos pemeriksaan. Dua wanita termasuk di antara mereka yang terbunuh.

Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi gerilyawan Taliban menguasai sebagian besar provinsi Helmand.

Kekerasan itu terjadi bahkan ketika para pemimpin Taliban dan negosiator yang ditunjuk pemerintah Afghanistan mengadakan pembicaraan perdamaian bersejarah di Qatar.

Negosiasi, yang dimulai awal bulan ini, dimaksudkan untuk mengakhiri pertempuran dan menetapkan peta jalan bagi masyarakat pasca perang.-AP

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0