Arab Saudi Izinkan Warganya Sholat di Masjidil Haram

Arab Saudi Secara Bertahap Kembali ​Membuka Pintu untuk Umrah Mulai 4 Oktober 2020.
Adiantoro - Dunia,Minggu, 18-10-2020 10:36 WIB
Arab Saudi Izinkan Warganya Sholat di Masjidil Haram
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Arab Saudi mengizinkan warga dan penduduk di dalam kerajaan melakukan sholat di salah satu situs paling suci, yakni Masjidil Haram di Makkah.

Mengutip Reuters, Minggu (18/10/2020), langkah ini adalah untuk pertama kalinya warga diizinkan beribadah di dalam Masjidil Haram setelah hampir tujuh bulan akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, Arab Saudi secara bertahap kembali ​membuka pintu untuk umrah mulai 4 Oktober 2020. Tahap pertama kapasitas maksimum 6.000 jamaah per hari khusus warga dan ekspatriat untuk beribadah di dalam Masjidil Haram.

Baca Juga: FPI Tuding Dubes RI Persulit Kepulangan Rizieq

Sedangkan pada tahap kedua akan mulai dibuka pada Minggu, 18 Oktober 2020. Sebanyak 250.000 jamaah umrah domestik akan diizinkan masuk dan melakukan ibadah umrah di Masjidil Haram.

Para jamaah juga akan diizinkan untuk mengunjungi Rawdah Sharif (makam Nabi Muhammad SAW) dan area masjid tua di Masjid Nabawi di Madinah mulai 18 Oktober dan seterusnya. Namun, jamaah harus mendaftar terlebih dulu melalui Aplikasi Eatmarna untuk mendapatkan izin umrah serta mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sementara itu, untuk jamaah haji asing akan diizinkan melakukan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi (Masjid Nabi) mulai 1 November 2020, yang menandai dimulainya fase ketiga pencabutan bertahap dari penghentian sementara layanan ibadah umrah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0