7 Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Mesir

Lima orang Amerika tewas dalam kecelakaan helikopter itu.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 13-11-2020 08:11 WIB
7 Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Mesir
(SS)

Nusantaratv.com- Sedikitnya tujuh orang tewas setelah helikopter milik pasukan penjaga perdamaian internasional jatuh di Mesir.

Lima orang Amerika tewas dalam kecelakaan itu. Korban lainnya adalah warga negara Prancis dan warga negara Ceko yang kesemuanya adalah anggota militer.

"Seorang korban selamat diterbangkan ke resor Eilat, Israel, dari mana dia kemudian dibawa dengan helikopter Israel ke rumah sakit di utara, "kata sebuah sumber dikutip AP. 

Pejabat itu mengatakan Israel awalnya mengirim helikopter untuk menyelamatkan yang terluka, tetapi membatalkan misi tersebut setelah kematian dikonfirmasi.

"Pesawat itu, UH-60 Black Hawk, sedang dalam misi pengintaian dan jatuh di dekat pulau Tiran, di Semenanjung Sinai Mesir , tampaknya karena kegagalan teknis,"kata pejabat Mesir itu.

Baik pejabat Israel maupun Mesir mengatakan itu tampaknya kecelakaan dan tidak ada tanda-tanda pesawat diserang.

Kantor Pasukan dan Pengamat Multinasional (MFO) di Israel mengkonfirmasi telah terjadi kecelakaan dan penyelidikan sedang dilakukan tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

MFO adalah organisasi multinasional yang memantau perjanjian perdamaian berusia 40 tahun antara Israel dan Mesir.

Tanggung jawabnya termasuk memantau jumlah pasukan di sepanjang perbatasan dan memastikan kebebasan navigasi melalui Selat Tiran.

Tiga belas negara menyumbangkan pasukan untuk misi tersebut, dengan Amerika Serikat menjadi kontingen terbesar.

Menurut situs webnya, MFO memiliki 1.154 personel militer dari Amerika Serikat dan 12 negara lain yang mencakup area seluas lebih dari 3.860 mil persegi (10.000 km p ersegi) di Sinai. 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0