7 Personil Keamanan Turki Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Investigasi pemerintah atas insiden itu sedang berlangsung,
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 16-07-2020 15:58 WIB
7 Personil Keamanan Turki Tewas dalam Kecelakaan Pesawat
(CNA)

Nusantaratv.com- Tujuh personil keamanan Turki tewas setelah pesawat mereka menabrak gunung di timur negara itu, media pemerintah melaporkan pada Kamis (16/7/20) dikutip CNA. 

Pesawat pengintai menabrak Gunung Artos, gunung berapi aktif di provinsi Van, menteri dalam negeri Suleyman Soylu mengatakan.

Komunikasi dengan pesawat itu - yang membawa dua pilot dan lima "tenaga teknis" - telah hilang sekitar pukul 10.45 malam pada hari Rabu, katanya, seraya menambahkan bahwa pesawat itu jatuh pada ketinggian 2.200 m.

Soylu kemudian tiba untuk memeriksa tempat jatuhnya pesawat itu, menurut gambar-gambar yang diposting di akun Twitter-nya yang menunjukkan dia bersama personil militer di medan yang berat.

Pesawat model 2015 telah melakukan "pengintaian dan pengawasan" di Van dan provinsi Hakkari yang didominasi Kurdi. 

Provinsi Hakkari berbatasan dengan Irak dan telah melihat banyak bentrokan antara pasukan Turki dan gerilyawan Kurdi selama pemberontakan yang berlangsung puluhan tahun.

Gubernur provinsi Van Mehmet Emin Bilmez memberikan penghormatan kepada tujuh "pahlawan" di Twitter dan mengirim belasungkawa kepada keluarga mereka.

Investigasi pemerintah atas insiden itu sedang berlangsung, tambahnya.

Dua pilot Turki tewas pada tahun 2018 ketika sebuah pesawat pelatihan militer jatuh selama latihan di provinsi Izmir barat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0