30 Militan Taliban Tewas di Afghanistan

Serangan udara itu terjadi setelah para penyerang Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan
Sarah Fiba - Dunia,Minggu, 20-09-2020 18:48 WIB
30 Militan Taliban Tewas di Afghanistan
(Aljazeera)

Nusantaratv.com - Lebih dari 30 militan Taliban tewas dan delapan lainnya cedera setelah Angkatan Udara Afghanistan menargetkan penyerang Taliban, Kementerian Pertahanan Afghanistan mengkonfirmasi Sabtu (19/9/20)  malam.

Serangan udara itu terjadi setelah para penyerang Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan di provinsi Kunduz utara pada pagi hari.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Taliban menyerbu pos pemeriksaan keamanan di wilayah Ramadan Nekpay-e-Sayyed di distrik Khan Abad pada pagi hari. 

"Akibatnya, lebih dari 30 gerilyawan, termasuk dua komandan divisi Taliban bernama Faizani dan Qari Ibrahim, tewas dan delapan gerilyawan terluka," kata pernyataan itu.

Empat kendaraan militan, delapan sepeda motor dan banyak senjata dan amunisi juga dihancurkan.

Penduduk desa setempat mengatakan beberapa warga sipil, yang mencoba membantu gerilyawan yang terkena dampak setelah serangan udara pertama, juga tewas dan terluka oleh serangan mendadak berikutnya.

Sementara itu, pernyataan tersebut menyebutkan bahwa berdasarkan informasi awal warga sipil tidak terpengaruh dalam serangan tersebut, namun Kementerian Pertahanan akan menyelidiki klaim tersebut.-Xinhua

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0