WHO Akui Klaim Ilmuwan yang Sebut Corona Mengudara

WHO sebelumnya mengatakan virus yang menyebabkan penyakit pernapasan COVID-19 menyebar terutama melalui tetesan kecil
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 08-07-2020 12:15 WIB
WHO Akui Klaim Ilmuwan yang Sebut Corona Mengudara
(Reuters)

Nusantaratv.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  pada Selasa (7/7/20) mengakui "bukti yang muncul" dari penyebaran virus corona di udara, setelah sekelompok ilmuwan mendesak badan global itu untuk memperbarui panduannya tentang bagaimana penyakit pernapasan melintas di antara orang-orang.

"Kami telah berbicara tentang kemungkinan transmisi udara dan transmisi aerosol sebagai salah satu mode transmisi COVID-19," Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis pada pandemi COVID-19 di WHO, mengatakan pada jumpa pers dikutip The Star. 

WHO sebelumnya mengatakan virus yang menyebabkan penyakit pernapasan COVID-19 menyebar terutama melalui tetesan kecil yang dikeluarkan dari hidung dan mulut orang yang terinfeksi yang dengan cepat tenggelam ke tanah.

Tetapi dalam sebuah surat terbuka kepada badan yang bermarkas di Jenewa, yang diterbitkan pada hari Senin dalam jurnal Clinical Infectious Diseases, 239 ilmuwan di 32 negara menguraikan bukti bahwa mereka mengatakan menunjukkan partikel virus yang mengambang dapat menginfeksi orang yang menghirupnya.

Karena partikel-partikel yang dihembuskan yang lebih kecil dapat bertahan di udara, para ilmuwan mendesak WHO untuk memperbarui panduannya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0