Sejumlah Negara Mulai Kirim Bantuan ke Lebanon

Prancis, Yordania dan negara-negara lain juga mengatakan bantuan sedang dalam perjalanan.
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 05-08-2020 15:21 WIB
Sejumlah Negara Mulai Kirim Bantuan ke Lebanon
(AP)

Nusantaratv.com- Para pejabat Rusia mengatakan negara itu akan mengirim lima pesawat bantuan ke Beirut setelah sebuah ledakan di pelabuhan ibukota Lebanon menewaskan sedikitnya 100 orang dan melukai ribuan pada hari Selasa (4/8/20).

Kementerian Situasi Darurat Rusia akan mengirimkan tim penyelamat, pekerja medis, rumah sakit darurat dan laboratorium untuk pengujian coronavirus ke Libanon.

Prancis , Yordania dan negara-negara lain juga mengatakan bantuan sedang dalam perjalanan.

Bantuan internasional dalam bentuk pekerja darurat dan tenaga medis sedang menuju ke Lebanon sehari setelah ledakan besar menghancurkan pelabuhan Beirut, menewaskan sedikitnya 100 orang dan melukai ribuan lainnya.

Selain Rusia, Prancis mengatakan sedang mengirim dua pesawat dengan puluhan pekerja darurat, satu unit medis keliling dan 15 ton bantuan. 

Kantor Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bantuan itu harus memungkinkan untuk perawatan sekitar 500 korban.

Pasukan penjaga perdamaian Prancis yang ditempatkan di Lebanon, mantan protektorat Perancis, telah membantu sejak ledakan, kata kantor Macron.

Yordania mengatakan rumah sakit lapangan militer termasuk semua personel yang diperlukan akan dikirim, menurut Royal Court. Mesir telah membuka rumah sakit lapangan di Beirut untuk menerima yang terluka.

Menteri Dalam Negeri Ceko Jan Hamacek mengatakan Lebanon telah menerima tawaran untuk mengirim tim yang terdiri dari 37 penyelamat dengan anjing pelacak ke Beirut. 

Denmark mengatakan siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Libanon, dan Yunani mengatakan siap untuk membantu pemerintah Lebanon dengan segala cara yang tersedia.-AP

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0