Prancis Khawatir Turki Akan Kirim Tentara Bayaran ke Kaukakus

Turki secara terbuka mendukung Azerbaijan dalam konflik tersebut
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 01-10-2020 19:49 WIB
Prancis Khawatir Turki Akan Kirim Tentara Bayaran ke Kaukakus
(AP)

Nusantaratv.com- Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan keprihatinannya tentang Turki yang diduga mengirim tentara bayaran Suriah untuk mendukung Azerbaijan dalam konflik dengan Armenia di wilayah pegunungan Nagorno-Karabakh.

Kantor Macron mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (1/10) bahwa dia dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas masalah tersebut dalam panggilan telepon Rabu malam.

AP melaporkan,  keduanya berbagi keprihatinan tentang pengiriman tentara bayaran Suriah oleh Turki ke Nagorno-Karabakh. Kantor Macron tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang tentara bayaran tersebut.

Turki secara terbuka mendukung Azerbaijan dalam konflik tersebut dan mengatakan akan memberikan bantuan jika diminta, tetapi menolak mengirim tentara bayaran atau senjata asing ke wilayah tersebut.

Pertempuran baru di Pegunungan Kaukasus, di persimpangan antara Rusia, Turki dan Iran, telah menewaskan puluhan orang sejak Minggu dan menimbulkan kekhawatiran akan konflik yang lebih luas. 

Pertempuran sengit antara pasukan Armenia dan Azerbaijan berlanjut selama empat hari berturut-turut pada hari Rabu dalam gejolak konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0