KBRI Failitasi Kepulangan Ratusan WNI dari Papua Nugini

KBRI Port Moresby Memfasilitasi Kepulangan 818 WNI dari Papua Nugini dan Kepulauan Solomon selama Pandemi COVID-19#
Rayza Nirwan - Dunia,Senin, 23-11-2020 04:15 WIB
KBRI Failitasi Kepulangan Ratusan WNI dari Papua Nugini
Kepulangan 127 WNI dari Papua Nugini/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - KBRI Port Moresby kembali mengadakan program repatriasi mandiri bagi kepulangan 127 WNI ke tanah air yang berasal dari Papua Nugini.

Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon, Andriana Supandy ikut mengantarkan para WNI hingga ke Bandara Jackson's International Port Moresby.

Dubes Supandy mengingatkan kembali agar  para WNI terus melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan mematuhi himbauan dari Pemerintah hingga sesampainya di daerah asal masing-masing.

Baca Juga: AS Vaksin Warganya Awal Desember

Dirinya pun juga menyampaikan apresiasi kepada para WNI yang telah menjaga nama baik Indonesia selama tinggal dan bekerja di PNG.

Sejak terjadinya pembatasan rute penerbangan dari dan menuju Papua Nugini pada bulan Maret 2020, KBRI Port Moresby secara total telah memfasilitasi kepulangan 615 WNI dari berbagai wilayah di Papua Nugini melalui 15 kali program repatriasi mandiri.

Repatriasi dari Papua Nugini dilaksanakan melalui dua rute, yaitu rute alternatif Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw-Wutung atau melalui penerbangan khusus menggunakan pesawat charter.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0