Cina ke Uni Eropa : Berhenti Ikut Campur!

Cina telah berulang kali menjabarkan posisinya mengenai undang-undang keamanan nasional
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 29-07-2020 15:26 WIB
Cina ke Uni Eropa : Berhenti Ikut Campur!
(The Star)

Nusantaratv.com- Misi Cina untuk Uni Eropa (UE) mendesak Uni Eropa untuk berhenti mencampuri urusan dalam negeri Cina setelah menetapkan paket langkah-langkah dalam menanggapi undang-undang keamanan nasional untuk Wilayah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR).

Dalam sebuah pernyataan yang diposting online pada 29 Juli, misi itu mengatakan Cina dengan tegas menentang langkah UE yang salah dan telah membuat representasi dengan pihak UE.

"Kami mendesak Uni Eropa untuk benar-benar menghormati posisi Cina dalam menjaga keamanan nasional di Hong Kong dan untuk berhenti mencampuri urusan Hong Kong dan urusan dalam negeri Cina dengan cara apa pun," bunyi pernyataan itu dikutip China Daily.

"Uni Eropa tidak memiliki hak untuk membuat pernyataan yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Menurut pernyataan itu, Cina telah berulang kali menjabarkan posisinya mengenai undang-undang keamanan nasional untuk HKSAR.

"Orang-orang Cina, terutama orang-orang Hong Kong, berada dalam posisi terbaik untuk mengetahui apakah 'Satu Negara, Dua Sistem' telah diterapkan dengan baik atau tidak," pernyataan itu berbunyi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0