Cina Desak AS Hentikan Stigma Soal Covid-19

menanggapi pejabat AS yang berulang kali menstigmatisasi Cina atas nama penyakit tersebut.
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 07-07-2020 14:49 WIB
Cina Desak AS Hentikan Stigma Soal Covid-19
(Dw)

Nusantaratv.comCina mendesak penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro dan orang-orangnya untuk menghormati fakta dan sains, dan menahan diri dari menipu dunia dengan mengatakan kebohongan dan desas-desus tentang COVID-19.

Juru bicara Zhao Lijian membuat pernyataan pada konferensi pers ketika menanggapi pejabat AS yang berulang kali menstigmatisasi China atas nama penyakit tersebut.

"Navarro adalah pembohong kebiasaan dan rumor-penyebar yang telah menyebarkan 'virus politik' untuk menstigmatisasi China dengan dalih pandemi," kata Zhao dikutip Xinhua. 

Sejak pecahnya COVID-19, pemerintah Cina telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengendalian yang paling komprehensif, ketat dan menyeluruh untuk menahan penyebaran epidemi dan secara efektif memutus jalur transmisi virus, katanya.

Menurut Zhao, Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, untuk sementara menangguhkan transportasi keluar pada 23 Januari, ketika hanya ada satu kasus yang dikonfirmasi di Amerika Serikat.

Cina telah mencapai kemajuan strategis besar dan mengendalikan infeksi baru dalam waktu singkat, menurut Zhao.

"Ketika kita melihat Amerika Serikat, kita tidak bisa tidak bertanya apa dan bagaimana Amerika Serikat telah melakukan, dan kapan itu akan berhenti mengalihkan kesalahan kepada orang lain," katanya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0