Buktikan Omongan, WHO Berangkat Selidiki Asal Usul Virus Corona di Wuhan

Para ahli akan mengembangkan ruang lingkup dan kerangka acuan untuk misi internasional yang dipimpin oleh WHO.
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 08-07-2020 11:31 WIB
Buktikan Omongan, WHO Berangkat Selidiki Asal Usul Virus Corona di Wuhan
(Reuters)

Nusantaratv.com- Para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan pergi ke Cina akhir pekan ini untuk mempersiapkan misi internasional kemudian untuk mengidentifikasi sumber zoonosis  virus corona (Covid-19,) kepala WHO mengatakan Selasa (7/7/20) dikutip The Star.

‌Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada briefing media virtual hari Selasa bahwa semua persiapan telah diselesaikan dan para pakar WHO akan melakukan perjalanan ke Cina akhir pekan ini.

‌Guna mempersiapkan rencana ilmiah dengan rekan-rekan Cina mereka untuk mengidentifikasi sumber zoonosis dari penyakit tersebut.

Tedros menetapkan bahwa para ahli akan mengembangkan ruang lingkup dan kerangka acuan untuk misi internasional yang dipimpin oleh WHO.

Yang tujuannya adalah untuk memajukan pemahaman hewan inang untuk Covid-19 dan memastikan bagaimana penyakit itu meloncat di antara hewan dan manusia.

"Mengidentifikasi asal mula penyakit virus yang muncul telah terbukti kompleks dalam epidemi yang lalu di berbagai negara, "katanya.

"Serangkaian penelitian ilmiah yang terencana dengan baik akan memajukan pemahaman tentang tempat penampungan hewan dan rute # COVID19 ke manusia," kata Tedros kemudian di Twitter setelah briefing media.

"Proses ini merupakan upaya yang berkembang yang dapat mengarah pada penelitian ilmiah internasional lebih lanjut dan kolaborasi secara global," katanya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0