AS Setujui Paket Peningkatan Rudal Taiwan Senilai 620 Juta USD

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pihaknya memperkirakan penjualan akan berlaku dalam bulan depan.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 10-07-2020 16:02 WIB
AS Setujui Paket Peningkatan Rudal Taiwan Senilai 620 Juta USD
(AFP)

Nusantaratv.com- Amerika Serikat telah menyetujui kemungkinan paket peningkatan senilai US $ 620 juta untuk rudal darat-ke-udara Patriot ke Taiwan, kata Departemen Luar Negeri dikutip CNA.

Amerika Serikat, seperti kebanyakan negara, tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Taiwan, tetapi terikat oleh hukum untuk menyediakan pulau demokrasi dengan sarana untuk mempertahankan diri.

Cina, yang mengklaim pulau yang diperintah secara demokratis itu sebagai wilayahnya sendiri, secara rutin mencela penjualan senjata AS ke Taiwan.

"Taiwan telah meminta untuk membeli komponen untuk meningkatkan rudal Patriot guna mendukung kehidupan operasional selama 30 tahun", Departemen Luar Negeri mengatakan pada Kamis (9/7/20)

Lockheed Martin akan menjadi kontraktor utama dan total perkiraan biaya adalah $ 620 juta, tambahnya.

"Penjualan yang diusulkan ini melayani kepentingan nasional, ekonomi, dan keamanan AS dengan mendukung upaya penerus penerimanya untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya dan untuk mempertahankan kemampuan pertahanan yang kredibel," katanya.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pihaknya memperkirakan penjualan akan berlaku dalam bulan depan.

Penjualan senjata ini adalah yang ketujuh oleh administrasi Trump ke Taiwan sejauh ini. 

Taiwan telah memperkuat pertahanannya dalam menghadapi apa yang dilihatnya sebagai langkah yang semakin mengancam oleh Beijing, seperti angkatan udara Cina dan latihan angkatan laut di dekat Taiwan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0