Topan Nivar Hantam India Selatan

Topan Nivar telah menewaskan setidaknya lima orang.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 27-11-2020 14:00 WIB
Topan Nivar Hantam India Selatan
(TST)

Nusantaratv.com- Topan Nivar yang dahsyat menghantam pantai selatan India pada Kamis pagi (26/11), menewaskan sedikitnya lima orang, menumbangkan sejumlah pohon, serta beberapa kabel listrik terputus. 

Departemen Meteorologi India mengatakan, Topan Nivar menghantam kota Puducherry, yang terletak di dekat negara bagian selatan Tamil Nadu, dengan kecepatan angin hingga 130 kilometer per jam. 

Hujan deras dari badai menyebabkan banjir di beberapa jalan di kota Chennai, kota terbesar di Tamil Nadu yang merupakan rumah bagi banyak produsen mobil besar.

Petugas administrasi lokal telah bekerja untuk menghilangkan pohon tumbang dan kabel listrik, kata pejabat kota dalam postingan Twitter.

"Situasinya sangat buruk di sini selama banjir tahun 2015. Tahun ini, karena tindakan pencegahan yang diambil, situasinya tidak seburuk itu," kata S. Sakthivel, seorang penjaga toko di Velachery dikutip Reuters. 

Sementara hujan diperkirakan akan mereda di Tamil Nadu, curah hujan tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Rayalaseema di negara bagian tetangga Andhra Pradesh pada hari Kamis.

Departemen Meteorologi juga mengatakan intensitas Nivar turun menjadi 85 hingga 95 kilometer per jam dan diperkirakan akan semakin melemah.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0