Taiwan Setujui Penggunaan Deksametason untuk Obat COVID-19

Taiwan telah melaporkan 476 kasus virus corona baru, termasuk tujuh kematian. 
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 05-08-2020 15:59 WIB
Taiwan Setujui Penggunaan Deksametason untuk Obat COVID-19
(AFP)

Nusantaratv.com- Taiwan untuk sementara menyetujui penggunaan deksametason, steroid yang murah dan banyak digunakan, untuk mengobati COVID-19, karena negara itu menghadapi kekurangan remdesivir obat antivirus setelah Amerika Serikat membeli hampir semua pasokan global.

Wakil Direktur Jenderal Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan Chuang Jen-hsiang mengatakan kepada wartawan, Selasa (4/8 /20) bahwa para ahli medis telah memutuskan untuk sementara mengizinkan deksametason untuk didaftarkan sebagai pengobatan COVID-19 tetapi prosedur itu masih harus diselesaikan sebelum bisa diberikan kepada pasien mana pun.

Taiwan telah melaporkan 476 kasus virus corona baru, termasuk tujuh kematian. Sebagian besar kasus diimpor dan hampir semua telah pulih.

Jumlah ini tetap rendah berkat upaya pencegahan dini dan efektif.

Taiwan pada awalnya memerintahkan 2.000 dosis untuk tiba pada akhir Juli, tetapi stoknya hanya 78, cukup untuk merawat 54 pasien yang sakit parah, kata laporan itu.

Remdesivir adalah satu-satunya obat yang sejauh ini diizinkan di Uni Eropa untuk mengobati pasien dengan gejala COVID-19 yang parah.

Remdesivir dalam permintaan tinggi setelah obat yang diberikan secara intravena membantu mempersingkat waktu pemulihan rumah sakit dalam uji klinis.- CNA

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0