Pesawat Air India Express Jatuh ke Lembah Hingga Terbelah Dua, 17 Orang Tewas

Pesawat Air India Express Membawa 190 Orang.
Adiantoro - Dunia,Sabtu, 08-08-2020 09:18 WIB
Pesawat Air India Express Jatuh ke Lembah Hingga Terbelah Dua, 17 Orang Tewas
Pesawat Air India jatuh. (The Hindu)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pesawat Air India Express yang membawa 190 orang di dalamnya jatuh dan patah menjadi dua saat mendarat di Bandara Internasional Calicut, di negara bagian selatan Kerala, India.

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/8/2020), pesawat itu jatuh pada Jumat (7/8/2020) pukul 19:40 waktu setempat. Korban tewas akibat insiden itu bertambah menjadi 17 orang.

Pesawat Boeing 737, dalam perjalanan dari Dubai, tergelincir dari landasan pacu dalam hujan dan pecah menjadi dua setelah mendarat di bandara Calicut - kata pejabat penerbangan India.

Penerbangan itu merupakan bagian dari misi memulangkan warga India yang terdampar di luar negeri akibat krisis virus corona (COVID-19).

Di sisi lain, Perdana Menteri (PM) Narendra Modi mengaku sedih dengan insiden kecelakaan yang melibatkan pesawat milik maskapai Air India tersebut.

Operasi penyelamatan di lokasi kecelakaan sekarang telah selesai dan korban selamat telah dibawa ke rumah sakit di Calicut dan Malappuram - terang Menteri Kepala Kerala Pinarayi Vijayan.

Seorang perwira polisi senior mengatakan puluhan orang terluka, 15 di antaranya mengalami luka serius. Sedangkan Air India Express mengatakan pilot dan co pilot termasuk di antara korban tewas.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0