Pejabatnya Ditembak Mati di Korut, Korsel Ngamuk!

Korea Selatan mengatakan pihaknya mengutuk keras tindakan brutal tersebut
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 24-09-2020 16:34 WIB
Pejabatnya Ditembak Mati di Korut, Korsel Ngamuk!
(NI)

Nusantaratv.com - Seorang pejabat Korea Selatan ditembak mati dan dibakar oleh pasukan Korea Utara, kata kementerian pertahanan Korea Selatan yang kemudian mengutuk tindakan brutal  itu.

Seoul mengatakan pria itu, yang bekerja untuk departemen perikanan, menghilang dari kapal patroli dekat perbatasan dan kemudian ditemukan di perairan Utara.

Tentara Korea Utara menembaknya, kemudian menuangkan minyak ke tubuhnya dan membakarnya, kata kementerian itu. Itu diyakini sebagai tindakan anti-virus corona.

Perbatasan antara Korea diawasi dengan ketat, dan Korea Utara dianggap memiliki kebijakan "tembak-untuk-bunuh" guna mencegah Covid-19 memasuki negara itu.

Pejabat itu berada di kapal patrolinya sekitar 10 km (6 mil) dari perbatasan dengan Korea Utara, dekat pulau Yeonpyeong, ketika dia menghilang pada hari Senin, kata kementerian pertahanan Korea Selatan.

Sebuah kapal patroli Korea Utara menemukan pria itu, yang mengenakan jaket pelampung, di laut sekitar pukul 15:30 waktu setempat pada hari Selasa (22/9/20).

Pasukan Korea Utara kemudian membakar mayat itu saat berada di laut, kata pejabat kementerian pertahanan Korea Selatan, menambahkan bahwa mereka yakin ini mungkin tindakan anti-virus corona.

Korea Selatan mengatakan pihaknya mengutuk keras tindakan brutal tersebut dan sangat mendesak Korea Utara untuk memberikan penjelasan dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

"Tindakan militer ini melanggar peraturan internasional," kata Suh-Choo-suk, Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional.

 "Kami akan dengan tegas menanggapi setiap tindakan Korea Utara yang mengancam kehidupan dan keselamatan rakyat kami."tutupnya.-BBC.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0