Nepal Buka Kembali Jalur Pendakian Himalaya

Tidak adanya pendakian di musim populer April-Mei menyebabkan kerugian jutaan dolar Nepal
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 31-07-2020 15:14 WIB
Nepal Buka Kembali Jalur Pendakian Himalaya
(STE)

Nusantaratv.com- Nepal akan membuka kembali pegunungan Himalaya termasuk Gunung Everest untuk pendaki pada musim gugur, kata para pejabat pada hari Kamis (30/7/20) untuk meningkatkan ekonomi yang bergantung pada pariwisata meskipun terdapat infeksi virus corona yang meningkat.

Merupakan rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, Nepal menutup pendakian dan trekking di bulan Maret untuk membendung virus corona baru, yang sejauh ini telah menginfeksi 19.547 orang dan menyebabkan 52 kematian di negara berpenduduk 30 juta.

"Kami telah membuka kembali pendakian gunung dan akan mengeluarkan izin pendakian untuk musim gugur," kata pejabat departemen pariwisata Mira Acharya,  dikutip Reuters.

Sementara infeksi di banyak negara Barat sedang menurun, negara-negara Asia Selatan termasuk Nepal masih menyaksikan peningkatan yang tetap pada beban kasus virus.

Tidak adanya pendakian di musim populer April-Mei menyebabkan kerugian jutaan dolar Nepal. Ratusan pelancong asing dan sekitar 200.000 sherpa, pemandu, dan portir tertabrak.

Meskipun pemerintah sekarang ingin membuka kembali pendakian, penerbangan internasional ditutup hingga pertengahan Agustus dan pembatasan perjalanan di Nepal tetap, yang berarti pendaki masih akan dijauhkan dalam jangka pendek, kata penyelenggara ekspedisi.

Nepal pada hari Kamis juga mengizinkan pembukaan kembali hotel dan restoran dengan beberapa batasan. 

Tidak ada konferensi, seminar, pusat kebugaran atau kasino yang diizinkan, kata Binayak Shah, wakil presiden Asosiasi Hotel Nepal (HAN).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0