Lagi, Virus Corona Terdeteksi di Tambang Emas Papua Nugini

Itu terjadi setelah tambang tembaga dan emas Ok Tedi PNG menangguhkan operasi setidaknya selama 14 hari
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 10-08-2020 13:24 WIB
Lagi, Virus Corona Terdeteksi di Tambang Emas Papua Nugini
(Aseanpost)

Nusantaratv.com- Virus corona baru telah terdeteksi di tambang kedua di Papua Nugini, setelah seorang karyawan di Tambang Lihir milik Newcrest Mining dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

Pria berusia 30 tahun, yang terbang dari Port Moresby pada akhir Juli, termasuk di antara 26 kasus yang dikonfirmasi yang dilaporkan pada hari Minggu oleh Pusat Pengendalian Pandemi Nasional di ibu kota Port Moresby.

Negara kepulauan itu kini telah melaporkan total 214 kasus virus corona dan tiga kematian.

Kasus tambang Lihir terdeteksi selama proses penyaringan rutin untuk semua pekerja yang masuk yang harus menjalani masa karantina wajib selama 14 hari setelah tiba di lokasi tambang.

Itu terjadi setelah tambang tembaga dan emas Ok Tedi PNG menangguhkan operasi setidaknya selama 14 hari sejak Rabu, setelah tujuh pekerja dinyatakan positif mengidap virus corona baru.

Meskipun jumlah kasus di PNG masih rendah dibandingkan dengan banyak negara lain, kasus tersebut melonjak tajam selama beberapa minggu terakhir.

"Ini adalah waktu kritis bagi kita semua," kata Deputi Pengawas Respon Pandemi Nasional Paison Dakulala dalam sebuah pernyataan.-CNA

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0