Korea Utara Dirikan Universitas Kim Jong Un

Kampus ini difokuskan untuk  pengembangan sains dan teknologi persenjataan. 
Ramses Rianto Manurung - Dunia,Rabu, 14-10-2020 16:53 WIB
Korea Utara Dirikan Universitas Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikawal tentara Korea Utara/ist

Korea Utara, Nusantaratv.com-Korea Utara mendirikan perguruan tinggi baru yang diberi nama Universitas Kim Jong Un. Kampus ini difokuskan untuk  pengembangan sains dan teknologi persenjataan. 

Dilaporkan media pemerintah Korea Utara, KCNA, para mahasiswa dari "Kim Jong Un University of National Defense" ikut berbaris dalam parade militer pada Sabtu (10/10/2020) di Pyongyang, ibu kota Korea Utara. Disebutkan Universitas tersebut telah "menghasilkan orang-orang berbakat di bidang pertahanan dan teknologi nasional."

Baca juga: Tembak Mati Pejabat Korsel, Kim Jong Un Minta Maaf

Sebelum era kepemimpinan Kim JOng Un, Korea Utara memang memiliki sejumlah sekolah yang dinamai dengan nama mantan pemimpin mereka seperti Kim Il Sung, Kim Jong Il yang merupakan ayah dan kakek dari Kim Jong Un.

Namun tidak diperoleh informasi yang jelas tentang kapan Universitas Kim Jong Un  tersebut diresmikan dan di mana lokasinya. 

Kim Jong Un telah lama menunjukkan minat yang besar pada sains dan teknologi yang berperan penting dalam pengembangan rudal dan sistem senjata lainnya. Para ahli menganggap universitas itu bisa saja diresmikan dengan menggabungkan sejumlah perguruan tinggi pertahanan nasional.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0