Jepang Ternyata Menawarkan Rumah Gratis, Gini Cara Mendapatkannya ?

Kebanyakan rumah ini terdapat di wilayah Shichikashuku, Prefektur Miyagi, Tsuwano di Prefektur Shiwane, atau sejumlah desa...
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Dunia,Minggu, 26-07-2020 09:44 WIB
Jepang Ternyata Menawarkan Rumah Gratis, Gini Cara Mendapatkannya ?
Rumah di Okutama, Jepang

Nusantaratv.com - Seperti yang sering dibahas di sekian banyak media besar, Jepang memang sedang mengalami penurunan populasi dan angka kelahiran, khususnya di wilayah pedesaan.

Hal berikut membuat penduduk desa cemas akan peradaban desanya karena yang tersisa hanyalah lansia. Saking putus asanya, mereka memutuskan untuk memberi Rumah Gratis pada warga muda yang berusia di bawah 43 tahun.

Tunggu dulu, ternyata rumah tersebut tidak 100% gratis, kalo kamu ingin menempati rumah tersebut, kamu harus mau memenuhi syarat yaitu kamu harus mau tinggal di wilayah pedesaan.

Kebanyakan rumah ini terdapat di wilayah Shichikashuku, Prefektur Miyagi, Tsuwano di Prefektur Shiwane, atau sejumlah desa di Okutama, Kagoshima, Kochi, dan Wakayama. Nah, ini baru syarat pertama, masih ada sejumlah syarat lain. 

Seperti yang sudah di jelaskan bahwa rumah tersebut tidak 100% gratis, karena kamu harus menempati rumah tersebut dan menyewa rumah kosong dengan harga 35.000 Yen per bulan. Dan setelah 20 tahun kemudian, rumah tersebut akan jadi milik kamu. Jadi jumlah uang yang harus kamu keluarkan yaitu sebesar 8,4 juta Yen sampai rumah tersebut jadi milik kamu.

Kondisi ini hanya untuk kamu yang ingin tinggal atau menempat di Shichikashuku. Berbeda lagi jika kamu ingin tinggal di Okutama, karena kalau kamu ingin tinggal di Okutama kamu harus menjadi keluarga muda yang berusia dibawah 43 tahun dan mempunyai anak berusia di bawah 13 tahun.

Bagi kamu yang ingin memiliki banyak anak tinggal di Okutama akan sangat menguntungkan, karena setiap satu anak yang di hitung dari anak kedua akan mengurangi biaya sewa rumah tersebut sebesar 5.000 Yen.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0