Jabat PM Jepang, Suga Janji Atasi Virus Corona

Suga mengatakan dirinya akan mencari hubungan kuat yang berkelanjutan dengan Washington
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 17-09-2020 15:26 WIB
Jabat PM Jepang, Suga Janji Atasi Virus Corona
(AP)

Nusantaratv.com- Perdana Menteri baru Jepang Yoshihide Suga berjanji pada Rabu (16/9) untuk mengendalikan infeksi virus corona dan memulai ekonomi dalam resesi.

Dalam sambutan pertamanya setelah dipilih oleh parlemen pada Rabu pagi, Suga menekankan bahwa dia akan menjadi kabinet yang berkelanjutan, berusaha untuk melanjutkan kebijakan yang diperjuangkan oleh Abe.

"Kami perlu meneruskan kebijakan yang didorong oleh pemerintahan Abe, saya rasa itulah misi yang saya peroleh," kata Suga kepada wartawan.

Dia mengesampingkan pertanyaan tentang kemungkinan pemilihan yang cepat untuk mengkonsolidasikan posisinya, dengan mengatakan bahwa apa yang diinginkan publik saat ini adalah bahwa kami berhasil mengakhiri pandemi segera dan pada saat yang sama kami terus memulihkan ekonomi.

"Mencapai pencegahan penyebaran infeksi dan membangun kembali ekonomi adalah apa yang paling mereka inginkan. Kami berharap untuk melakukan yang terbaik dalam masalah ini terlebih dahulu."

Dia hanya memikirkan ideologi politik atau tujuan kebijakan luar negeri, alih-alih menjanjikan reformasi administrasi, mengakhiri "silo birokrasi", dan digitalisasi pemerintahan yang lebih besar.

Suga mengatakan dirinya akan mencari hubungan kuat yang berkelanjutan dengan Washington dan hubungan yang stabil dengan China dan Rusia.

Tetapi dia tidak memberikan rincian dan tidak menyebutkan ketegangan yang sedang berlangsung dengan Korea Selatan, atau strategi pertahanannya secara spesifik, terutama terhadap Korea Utara.-CNA

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0