India Berharap Punya Vaksin Corona 15 Agustus Mendatang

Pengembangan vaksin umumnya berlangsung selama beberapa tahun.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 10-07-2020 15:27 WIB
India Berharap Punya Vaksin Corona 15 Agustus Mendatang
(Reuters)

Nusantaratv.com- Badan kesehatan terkemuka India telah melaporkan bahwa negara itu harus memiliki vaksin virus corona yang siap pada waktunya untuk Hari Kemerdekaan pada 15 Agustus.

 Para ahli memperingatkan bahwa jangka waktu pendek keduanya tidak realistis dan berbahaya.

Pekan lalu, direktur Dewan Penelitian Medis India (ICMR), Balram Bhargava, memerintahkan 12 rumah sakit untuk memulai uji klinis vaksin kandidat coronavirus India, Covaxin, dengan tujuan menyiapkannya untuk penggunaan umum pada 15 Agustus.

Perintah Bhargava datang sebagai kejutan, dan komunitas ilmiah India telah menekankan bahwa garis waktu yang sangat pendek tidak mungkin. 

Pengembangan vaksin umumnya berlangsung selama beberapa tahun.

Bahkan jangka waktu yang dipercepat dipuji-puji di seluruh dunia karena memiliki vaksin virus corona pada awal 2021 sudah akan menjadi yang tercepat yang pernah dikembangkan vaksin.

Vaksin kandidat India, Covaxin, sedang dikembangkan oleh Bharat Biotech, sebuah perusahaan farmasi yang berbasis di Hyderabad, dalam kemitraan dengan National Institute of Virology, sebuah laboratorium ICMR.

Fase pertama dari uji klinis, yang akan dimulai minggu ini, akan melibatkan sekitar 300 orang, dan fase berikutnya akan menambah 700 lainnya, menurut rumah sakit yang diperuntukkan.

"Bharat Biotech bekerja dengan cepat untuk memenuhi target. Namun, hasil akhir akan tergantung pada kerja sama semua situs uji klinis yang terlibat," kata Bhargava dalam sebuah surat.

 "Ketidakpatuhan akan dipandang sangat serius," tambahnya.

Bharat Biotech menghasilkan milyaran dosis vaksin untuk melawan infeksi termasuk rotavirus dan hepatitis. Pada 2015, pabrikan memproduksi vaksin rotavirus buatan India pertama dengan harga $ 1 (€ 0,89) dosis dan sekarang menjadi bagian dari program imunisasi Organisasi Kesehatan Dunia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0