Hujan Lebat Mengguyur Ibukota Bangladesh

Kegiatan di distrik bisnis di Bangladesh tersebut telah sangat terpengaruh.
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 22-07-2020 17:39 WIB
Hujan Lebat Mengguyur Ibukota Bangladesh
(Xinhua)

Nusantaratv.com- Hujan lebat mengguyur di ibukota Bangladesh, Dhaka, Selasa (21/7/20) dengan kendaraan-kendaraan terdampar di jalan yang tergenang air dan orang-orang terperangkap di rumah-rumah karena banyak daerah dataran rendah tergenang air.

Kantor meteorologi negara itu mengatakan hujan deras mulai Senin ketika "monsun menjadi sangat aktif" di Teluk Utara Benggala.

Aftab Uddin, seorang ahli meteorologi senior dari Departemen Meteorologi Bangladesh (BMD), mengatakan kepada Xinhua pada Selasa bahwa mereka telah mencatat curah hujan 87 mm di Dhaka dalam 24 jam terakhir hingga 6:00 pagi waktu setempat Selasa.

"Kami telah mencatat curah hujan 22,6 mm lainnya di Dhaka hanya dalam 6 jam terakhir hingga pukul 12:00 sore (Selasa)."

Karena masalah genangan air yang serius, kegiatan di distrik bisnis Motijheel di negara tersebut telah sangat terpengaruh, dengan banyak pengunjung kantor, pedagang dan pekerja berada di belakang jadwal harian mereka.

Seperti biasa becak muncul sebagai sarana bantuan di banyak wilayah Dhaka yang tergenang air. Wilayah kota utama tampak kurang ramai karena orang juga lebih suka tinggal di dalam rumah karena pandemi COVID-19.

Pusat Prakiraan dan Peringatan Banjir Badan Pengembangan Air Bangladesh (FFWC) mengatakan bahwa sungai-sungai di sekitar Dhaka meningkat yang kemungkinan akan berlanjut dalam 72 jam ke depan.

Menurut laporan situasi bencana harian oleh Pusat Koordinasi Respons Bencana Nasional (NDRCC) negara itu di bawah Kementerian Manajemen dan Penanggulangan Bencana, banjir di beberapa bagian di Bangladesh telah menewaskan 21 orang, mempengaruhi lebih dari 2,6 juta orang dan membuat ratusan ribu keluarga kehilangan tempat tinggal. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0