Hong Kong Laporkan 73 Kasus Covid-19 Baru

Langkah-langkah sosial jarak jauh lebih lanjut akan diluncurkan
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 20-07-2020 21:13 WIB
Hong Kong Laporkan 73 Kasus Covid-19 Baru
(Reuters)

Nusantaratv.com- Hong Kong melaporkan 73 kasus COVID-19 baru pada hari Senin (20/7/20), termasuk 66 kasus yang ditransmisikan secara lokal, ketika pembatasan baru berlaku dan pihak berwenang memperingatkan tidak ada indikasi bahwa situasi mulai terkendali.

Pusat keuangan global itu melaporkan lebih dari 100 kasus pada hari Minggu , jumlah rekor ketika pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengumumkan bahwa pegawai negeri yang tidak penting harus bekerja dari rumah.

Dengan kamar rumah sakit terisi penuh, para pejabat berebut untuk membangun 2.000 ruang isolasi lebih lanjut di tanah tandus di dekat resor Disneyland kota untuk memantau dan memperlakukan mereka yang dites positif. 

Langkah-langkah sosial jarak jauh lebih lanjut akan diluncurkan jika tingkat infeksi harian tidak berkurang dalam beberapa hari mendatang, kata Lam. 

Namun, dia mengatakan dia ingin menghindari memerintahkan orang untuk tetap di rumah.

"Kita tidak bisa hanya membuat langkah sederhana dan ekstrem untuk memotong semuanya sekaligus," kata Lam dikutip CNA. 

Hong Kong baru-baru ini mengumumkan langkah sosial baru, menutup banyak bisnis termasuk bar, pusat kebugaran dan klub malam dan memerintahkan semua orang untuk mengenakan masker di transportasi umum. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0