Duh! Longgarkan Social Distancing, Korsel Catat 102 Kasus Baru Covid-19 Sehari

Pelonggaran Jarak Sosial Memungkinkan Fasilitas Hiburan Seperti Klub Malam dan Bar Karaoke Bisa Kembali Beroperasi.
Adiantoro - Dunia,Selasa, 13-10-2020 15:13 WIB
Duh! Longgarkan Social Distancing, Korsel Catat 102 Kasus Baru Covid-19 Sehari
Ilustrasi. (TheVocket)

Jakarta, Nusantaratv.com - Otoritas Korea Selatan (Korsel) melaporkan 102 kasus baru virus corona (Covid-19) dalam sehari. Hal ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi dalam enam hari terakhir di Negeri Ginseng itu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (13/10/2020), lonjakan kasus Covid-19 terjadi setelah Korsel mengumumkan langkah mengurangi social distancing (jaga jarak sosial) ke level terendah.

Pernyataan terbaru dari Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 102 kasus virus corona dan satu kematian dalam 24 jam terakhir di wilayah Korsel. Lonjakan itu terdiri atas 69 kasus penularan lokal dan 33 kasus impor atau penularan di luar negeri.

Dengan tambahan tersebut, total kasus Covid-19 di Korsel sejauh ini mencapai 24.805 kasus dan total kematian mencapai sedikitnya 434 orang. Lonjakan ini merupakan pertama kalinya dalam enam hari, Korsel mencatat tiga digit angka tambahan kasus virus corona dalam sehari.

Lonjakan kasus harian di Korsel mencapai dua digit angka dalam dua pekan terakhir, yang mendorong pemerintah melonggarkan langkah jarak sosial mulai pekan ini.

Dengan pelonggaran jarak sosial, seperti dikutip AP, Senin (12/10/2020), memungkinkan fasilitas hiburan seperti klub malam dan bar karaoke bisa kembali beroperasi. Lalu, para penonton pertandingan olahraga diizinkan meonton di stadion secara terbatas serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0