Diteror Corona, Festival Film Busan Ditunda

Semua penjurian untuk penghargaan bergengsi festival akan dilakukan secara online
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 14-09-2020 23:35 WIB
Diteror Corona, Festival Film Busan Ditunda
(AFP)

Nusantaratv.com- Festival Film Internasional Busan, pertemuan terbesar di Asia dari jenisnya, akan dikurangi menjadi sebagian kecil dari skala biasanya dengan beberapa bagian dialihkan melalui online karena pandemi virus corona, kata penyelenggara Senin (14/9/20).

Acara ini biasanya menampilkan sejumlah bintang dan tokoh industri dari seluruh Asia dan lebih jauh, termasuk beberapa dari Hollywood. 

"Kami menderita atas apakah kami harus melanjutkan dengan menjadi tuan rumah acara tersebut," kata ketua festival Lee Yong-kwan kepada wartawan.

"Mungkin ada situasi di mana kami tidak bisa menjadi tuan rumah acara tersebut," katanya.

Awalnya ditetapkan awal Oktober, penyelenggara mengatakan akan diundur ke 21 Oktober hingga 30 Oktober dan memberikan rincian pengurangan tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Semua acara outdoor dibatalkan, termasuk upacara pembukaan dan penutupan," kata mereka, "untuk mencegah orang banyak berkumpul".

"Tidak akan ada undangan internasional, juga tidak akan ada resepsi atau pesta yang diselenggarakan untuk memberikan peluang jaringan bagi para profesional industri film."

Sebanyak 192 film dari 68 negara masih akan diputar, namun setiap film hanya akan diputar satu kali, dibandingkan dengan dua atau tiga kali tahun lalu.

Semua penjurian untuk penghargaan bergengsi festival akan dilakukan secara online, begitu pula pasar film dan proyek, serta forum diskusi.-AFP




 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0