Corona Masih Mengganas, Cina Janji Basmi Penjualan Unggas

Virus itu diyakini telah muncul di pasar yang menjual hewan hidup di pusat kota Wuhan akhir tahun lalu.
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 04-07-2020 12:03 WIB
Corona Masih Mengganas, Cina Janji Basmi Penjualan Unggas
(Reuters)

Nusantaratv.com- Cina pada Jumat (3/7/20) bersumpah untuk secara bertahap menghapuskan pembantaian dan penjualan unggas hidup di pasar makanan, guna mengurangi lonjakan  pandemi virus corona.

Pengumuman itu muncul ketika ​​​​​​ Cina meningkatkan inspeksi pasar makanan grosir dan melarang penjualan dan konsumsi satwa liar, setelah wabah COVID-19 baru-baru ini di Beijing dilacak ke pasar grosir pertanian besar .

Virus itu diyakini telah muncul di pasar yang menjual hewan hidup di pusat kota Wuhan akhir tahun lalu.

"Cina akan membatasi perdagangan dan pembantaian unggas hidup, mendorong pembantaian massal unggas hidup di tempat-tempat dengan kondisi tertentu, dan secara bertahap menutup pasar unggas hidup," kata Chen Xu, seorang pejabat di Administrasi Negara Peraturan Pasar, di sebuah pers. pengarahan dikutip CNA.

Unggas hidup yang dipelihara di kandang adalah pemandangan umum di pasar makanan grosir pertanian dan "pasar basah" - pasar makanan segar skala kecil - di seluruh Cina.

Unggas secara tradisional disembelih di tempat oleh pemilik toko, atau pembeli dapat memilih untuk menyembelih hewan hidup di rumah.

Para ilmuwan percaya bahwa patogen berasal dari kelelawar sebelum melompat ke manusia melalui perantara hewan yang belum diketahui.

Ada lebih dari 4.100 pasar grosir nasional, seorang pejabat kementerian perdagangan mengatakan kepada pengarahan itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0