Bom Meledak di Pesantren, 7 Santri Tewas Seketika

Peristiwa bom meledak di sebuah pesantren tewaskan santri.
Alamsyah - Dunia,Rabu, 28-10-2020 02:00 WIB
Bom Meledak di Pesantren, 7 Santri Tewas Seketika
Bom meledak di pesantren Pakistan

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah pesantren di pinggir kota Peshawar Pakistan mendapat serangan bom, Selasa (27/10/2020). Akibatnya 7 santri tewas seketika dan melukai setidaknya 70 orang lainnya.

Serangan bom itu terjadi pada saat seorang ulama terkemuka setempat, Rahimullah Haqqani, sedang berceramah di depan sekitar 500 santri pesantren Jamiah Zubairia.

Pejabat kepolisian setempat, Waqar Azim menuturkan, penyelidikan awal menunjukkan bom meledak hanya beberapa menit setelah seseorang meninggalkan tas di pesantren tersebut. 

Rekaman TV menunjukkan aula pesantren yang rusak berantakan akibat ledakan bom. 

Selain menewaskan 7 santri, tercatat beberapa santri dalam kondisi kritis dengan pihak rumah sakit kuatir jumlah santri yang tewas dapat meningkat.

Selain memakan korban para santri, pihak berwenang di Peshawar melaporkan sejumlah ustaz dan staf pesantren ikut terluka berat dalam serangan itu. 

Selain santri asal Pakistan, sejumlah santri asal Afghanistan dilaporkan juga ikut menjadi korban luka berat akibat serangan bom. 

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengutuk pemboman itu dan meminta pihak berwenang untuk memastikan bantuan medis terbaik kepada para korban.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0