Australia Catat Hari Pertama Tanpa Kematian Corona

Negara bagian Victoria mengatakan 42 orang telah didiagnosis dengan COVID-19 dalam 24 jam terakhir,
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 15-09-2020 15:15 WIB
Australia Catat Hari Pertama Tanpa Kematian Corona
(Reuters)

Nusantaratv.com- Australia pada Selasa (15/9/20) mencatat hari pertama tanpa kematian COVID-19 dalam dua bulan, ketika negara mulai mencabut pembatasan di tengah meningkatnya keyakinan bahwa gelombang kedua infeksi telah diatasi.

Sementara para pejabat mengatakan ada 50 kasus COVID-19 dalam 24 jam terakhir, peningkatan kecil dari sehari sebelumnya, Australia melaporkan tidak ada kematian baru untuk pertama kalinya sejak 13 Juli.

Negara bagian Victoria mengatakan 42 orang telah didiagnosis dengan COVID-19 dalam 24 jam terakhir, peningkatan kecil dari angka yang diposting satu hari sebelumnya dan jauh di bawah puncak lebih dari 700 infeksi yang terdeteksi pada Agustus.

Victoria terakhir mencatat tidak ada kematian akibat COVID-19 pada 13 Juli.

Hasilnya akan meningkatkan optimisme bahwa penguncian yang ketat terhadap hampir 5 juta orang selama hampir tujuh minggu telah membatasi penyebaran COVID-19.

Namun, dengan infeksi yang jatuh di daerah regional Victoria, Perdana Menteri negara bagian Daniel Andrews mengumumkan pembatasan jarak sosial di daerah tersebut akan dikurangi pada Rabu malam.

Perkumpulan di luar ruangan hingga 10 orang akan diizinkan, penghuni rumah sekarang akan diizinkan untuk mengunjungi satu rumah lain, dan kafe akan dapat menampung hingga 50 orang di luar.

"Kami telah menurunkan jumlah kasus ke angka yang sangat rendah di kawasan Victoria. Itu memakan waktu. Kami tetap berada di jalur dan sekarang kami bisa terbuka," kata Andrews kepada wartawan di Melbourne.

Melbourne, kota terpadat kedua di Australia, melakukan penguncian keras yang diperpanjang hingga 28 September. -CNA. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0