Australia Catat Hari Pandemi COVID-19 Paling Mematikan

Lonjakan epidemi terus berlanjut meskipun Melbourne telah dikunci selama hampir sebulan.
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 05-08-2020 12:07 WIB
Australia Catat Hari Pandemi COVID-19 Paling Mematikan
(Reuters)

Nusantaratv.com- Negara bagian Victoria yang paling terdampak Covid-19 di Australia melaporkan 15 kematian akibat virus corona pada hari Rabu (5/8 20), yang sebagian besar terkait dengan panti jompo, menjadikannya hari paling mematikan di negara tersebut akibat pandemi hingga saat ini.

Wabah di Melbourne, kota terbesar kedua di Australia dan ibukota Victoria, telah menyaksikan ratusan kasus baru yang direkam setiap hari dalam beberapa pekan terakhir, termasuk 725 pada hari Rabu.

Lonjakan epidemi terus berlanjut meskipun Melbourne telah dikunci selama hampir sebulan.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengatakan pada konferensi pers bahwa kematian terakhir termasuk seorang lelaki berusia 30-an dan 12 kematian lainnya terkait dengan perawatan rumah untuk orang tua.

Virus ini telah menyebar dengan cepat melalui panti jompo di kota, dengan hampir 1.500 infeksi aktif sekarang terkait dengan fasilitas.

Pihak berwenang memberlakukan jam malam semalam di Melbourne dari hari Senin, telah menutup bisnis yang tidak penting dan memerintahkan mengenakan topeng wajib saat pihak berwenang mencoba untuk mengendalikan wabah.

Australia sekarang telah mencatat lebih dari 19.000 kasus coronavirus dan 247 kematian akibat virus.-Reuters

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0