Warga Kamboja Pakai Orang-oragan Sawah untuk Usir Corona

Orang-orangan sawah mudah dibuat,
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 27-11-2020 10:13 WIB
Warga Kamboja Pakai Orang-oragan Sawah untuk Usir Corona
(Ctv)

Nusantaratv.com- Penduduk desa di Kamboja bernama Ek Chan, sejauh ini melawan virus corona bukan dengan masker atau jarak sosial, namun menggunakan orang-orangan sawah yang dibuat untuk mencegah virus mematikan itu.

Dua orang-orangan sawah milik Ek Chan, yang dikenal secara lokal sebagai " ting mong ", menjaga gerbang rumahnya di provinsi Kandal dekat ibu kota Phnom Penh. 

Praktik tersebut telah ada selama lebih dari satu abad di beberapa desa Kamboja, di mana penduduk seperti Ek Chan yang berusia 64 tahun mempercayai kemampuan mereka untuk menangkis roh jahat dan penyakit.

"Sejak saya membuat ting mong ini, mereka membantu menakut-nakuti virus apa pun, termasuk virus corona, dan menghentikan penyebarannya ke keluarga saya," kata Ek Chan, dikutip Asiaone. 

"Saya sendiri sangat percaya pada keajaiban orang-orangan sawah dan saya sama sekali tidak khawatir tertular virus, "jelasnya. 

Orang-orangan sawah mudah dibuat, biasanya terbuat dari jerami padi, bambu atau tongkat kayu dan mengenakan pakaian bekas.

Bahkan ada yang diberi helm sepeda motor dan dipersenjatai oleh pemiliknya dengan tongkat dan pisau.

Ek Chan mengatakan dia tahu sedikit tentang ilmu Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, dan meskipun dia percaya pada kekuatan orang-orangan sawahnya, dia berharap vaksin gratis akan segera tersedia.

"Itu akan membunuh virus ini dari negara kita," tambahnya.

Kamboja adalah salah satu negara yang paling sedikit terkena dampak virus corona. 

Hanya 307 kasus dan tidak ada kematian yang dilaporkan. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0