Vietnam Evakuasi 80.000 Warganya dari Danang

Evakuasi akan memakan waktu setidaknya empat hari dengan maskapai penerbangan domestik
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 27-07-2020 16:52 WIB
Vietnam Evakuasi 80.000 Warganya dari Danang
(Reuters)

Nusantaratv.com- Vietnam sedang mengevakuasi 80.000  orang, sebagian besar turis lokal, dari pusat pariwisata Danang setelah tiga warga dinyatakan positif terkena virus corona pada akhir pekan, kata pemerintah, Senin (27/7/20) dikutip Reuters.

Negara Asia Tenggara itu kembali waspada setelah pihak berwenang pada hari Sabtu mengkonfirmasi infeksi komunitas pertama sejak April, dan tiga kasus lainnya pada hari Minggu, semuanya di atau sekitar Danang.

Evakuasi akan memakan waktu setidaknya empat hari dengan maskapai penerbangan domestik mengoperasikan sekitar 100 penerbangan setiap hari dari Danang ke 11 kota Vietnam, kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Dengan memberlakukan tindakan karantina yang ketat dan melaksanakan program pengujian yang agresif dan luas selama pandemi, Vietnam telah membuat jumlah total infeksi yang dilaporkan hanya 420, tanpa kematian.

Vietnam masih tertutup bagi pariwisata asing, tetapi telah terjadi lonjakan wisatawan domestik yang ingin memanfaatkan diskon penerbangan dan paket liburan ke resor lokal.

Mereka yang kembali dari Danang ke bagian lain negara itu harus dikarantina di rumah selama 14 hari, kata kementerian kesehatan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0