Vietnam Akan Kembali Buka Jalur Penerbangan Internasional

Vietnam menutup penerbangan internasional pada 1 April
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 16-09-2020 19:21 WIB
Vietnam Akan Kembali Buka Jalur Penerbangan Internasional
(CNA)

Nusantaratv.com- Vietnam akan melanjutkan penerbangan komersial internasional ke beberapa tujuan Asia mulai Jumat (18/9/20)  setelah penutupan selama berbulan-bulan untuk mengekang wabah virus corona.

Namun, penerbangan tersebut diperuntukkan bagi warga negara Vietnam, diplomat, ahli, manajer, pekerja terampil, investor, dan keluarga mereka. Mereka belum tersedia untuk turis.

Menurut laporan di situs web pemerintah, penerbangan yang menghubungkan dua kota terbesar Vietnam - Hanoi dan Kota Ho Chi Minh - ke tujuan di Korea Selatan, Jepang, Cina, dan Taiwan akan beroperasi setiap minggu. 

Penerbangan yang menghubungkan kota-kota dengan Kamboja dan Laos akan dilanjutkan minggu depan.

Untuk naik ke pesawat, penumpang harus memiliki sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah dites negatif virus corona tidak lebih dari lima hari sebelum tanggal keberangkatan. 

Setelah tiba, mereka akan diuji dan ditempatkan di bawah karantina, kata laporan itu.

Vietnam menutup penerbangan internasional pada 1 April. Maskapai nasional Vietnam Airlines memperkirakan bulan lalu akan kehilangan $ 650 juta pada 2020.

Vietnam telah melaporkan 1.059 kasus virus korona. Ia berhasil menghindari kematian hingga Juli, ketika virus merayap ke kota Da Nang, menewaskan 35 orang.

Tetapi tidak ada kasus baru yang dilaporkan selama dua minggu. 

Pekan lalu, Da Nang mencabut pembatasan perjalanan setelah dua bulan.-AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0