Singapura Buka Akses Masuk Pengunjung dari Cina

Langkah terbaru ini menyusul pencabutan pembatasan perbatasan
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 30-10-2020 19:15 WIB
Singapura Buka Akses Masuk Pengunjung dari Cina
(ET)

Nusantaratv.com- Singapura akan mengizinkan masuknya pengunjung jangka pendek dari daratan Cina dan jika mereka dites negatif COVID-19, mereka tidak perlu menjalani isolasi 14 hari, kata Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) pada Kamis (29/10). 

Mulai 6 November, pengunjung akan menjalani tes Covid-19 Polymerase Chain Reaction (PCR) setibanya di bandara. 

Xinhua melaporkan, setelah mengikuti tes, pengunjung dapat menggunakan transportasi pribadi, taksi, atau mobil sewaan dari bandara ke tempat akomodasi yang ditentukan. 

Hasil tes akan keluar dalam waktu 48 jam, dan biasanya dalam 12 jam. 

Pengunjung harus tetap diisolasi di akomodasi sampai hasil tes dipastikan negatif. Kemudian mereka bisa melanjutkan aktivitasnya di Singapura.

Mulai 30 Oktober, pengunjung tersebut dapat mengajukan Air Travel Pass untuk masuk ke Singapura pada atau setelah 6 November, menurut CAAS.

Langkah terbaru ini menyusul pencabutan pembatasan perbatasan sebelumnya bagi pengunjung dari Australia (tidak termasuk negara bagian Victoria), Brunei, Selandia Baru dan Vietnam.

Sejak pukul 23:59 pada 23 Maret, Singapura melarang masuk dan transit semua pengunjung jangka pendek dalam upaya untuk menahan penyebaran COVID-19. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0